Rabu, 12 Oktober 2011

Manfaat Ekstrak Silver Birch dalam Dunia Kecantikan

Betula pendula (Silver Birch) adalah merupakan tanaman birch yang menyebar luas di Eropa, meskipun di Eropa selatan hanya ditemukan pada ketinggian yang lebih tinggi. Jangkauan meluas ke Asia barat daya di pegunungan utara Turki dan Kaukasus . Kerabat terdekat Betula platyphylla di utara Asia dan Betula szechuanica di Asia Tengah juga diperlakukan sebagai varietas Silver Birch oleh beberapa pakar botani, seperti B. pendula var. platyphylla dan B. pendula var. szechuanica.

Bagian luar dari kulit pohon Silver Birch berisi hingga 20% betulinic acid . Komponen utama dalam minyak esensial dari tunas Silver Birch adalah α-copaene (~ 10%), germacrene D (~ 15%) dan δ-cadinene (~ 13%).

Betulinic acid merupakan senyawa triterpenoid, Betulinic acid merupakan agen potensial anti tumor yang disebabkan oleh kolesterol ( (Betulin Is a Potent Anti-Tumor Agent that Is Enhanced by Cholesterol - Franziska B. Mullauer, Jan H. Kessler, Jan Paul Medema) dan digunakan dalam perawatan dan pencegahan kanker (Betulinic Acid for Cancer Treatment and Prevention - Simone Fulda).

Ada banyak kegunaan dari Silver Birch saat ini.Karena variasi warna, telah digunakan untuk veneer dan pembuatan furniture, serta kertas cetak. Ekstrak Silver Birch  telah digunakan untuk minyak penyedap atau kulit, termasuk  sabun dan shampoo. Daun dapat digunakan untuk membuat teh diuretik dan pewarna untuk kosmetik.Pohon  

Ada banyak kegunaan dari Silver Birch sangat dicari untuk kotak speaker, drum, dan gitar. Jus Silver Birch adalah minuman yang sangat diinginkan di banyak negara.Getah Silver Birch dapat dijadikan  minuman bir yang dianggap menyegarkan di Cina. Silver Birch juga telah digunakan oleh orang-orang pribumi untuk membangun kano dan wigwams. 

Dalam dunia kosmetik keistimewaan Silver Birch ada dalam produk Oriflame Balance yaitu Produk Optimals untuk kulit kombinasi dan berminyak. 

Day cream OPTIMALS MATTE TOUCH formulanya membantu mengurangi kilap dengan microspheres yang membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit. Kulit  tampak lebih segar, seimbang dan melembabkan dengan hasil akhir matte.

Night Gel Cream OPTIMALS MATTE TOUCH formulanya dengan Equasing Complex yang menetralkan ketidaksempurnaan kulit anda, menjaga kebersihan dan keseimbangannya. Area yang kering menjadi lembab dan halus. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar